STCW Manila pelaut amandemen pelatihan mulai berlaku pada 1 Januari 2012

SRevisi utama dengan Konvensi Internasional tentang Standar Pelatihan, Sertifikasi dan Watchkeeping untuk Seafarers (Konvensi STCW), dan Kode terkait mulai berlaku pada tanggal 1 Januari 2012, dengan masa transisi lima tahun sampai dengan 1 Januari 2017.
The “Amandemen Manila” diadopsi pada Konferensi Diplomatik di Manila, Filipina, yang diselenggarakan pada bulan Juni 2010, dan bertujuan untuk memastikan bahwa standar global yang diperlukan akan berada di tempat untuk melatih dan mensertifikasi pelaut untuk mengoperasikan kapal berteknologi canggih untuk beberapa waktu untuk datang.
Perubahan penting untuk setiap bab dari Konvensi dan Kode meliputi:• Peningkatan langkah-langkah untuk mencegah praktik penipuan terkait dengan sertifikat kompetensi dan memperkuat proses evaluasi (pemantauan kepatuhan Pihak ‘dengan Konvensi).

• Revisi persyaratan jam kerja dan istirahat dan persyaratan baru untuk pencegahan penyalahgunaan narkoba dan alkohol, serta standar diperbarui berkaitan dengan standar kebugaran medis untuk pelaut.
• persyaratan sertifikasi baru untuk pelaut mampu.
• New persyaratan yang berkaitan dengan pelatihan dalam teknologi modern seperti grafik elektronik dan sistem informasi (ECDIS).
• Baru persyaratan untuk kesadaran lingkungan pelatihan kelautan dan pelatihan dalam kepemimpinan dan kerja sama tim.
• pelatihan baru dan persyaratan sertifikasi untuk elektro-teknis petugas.
• Memperbarui persyaratan kompetensi bagi personil yang melayani di papan semua jenis kapal tanker, termasuk persyaratan baru bagi personel melayani di kapal tanker gas cair.
• Baru persyaratan untuk pelatihan keamanan, serta ketentuan untuk memastikan bahwa pelaut benar dilatih untuk mengatasi jika kapal mereka diserang oleh bajak laut.
• Pengenalan metodologi pelatihan modern termasuk pembelajaran jarak jauh dan pembelajaran berbasis web.
• bimbingan pelatihan bagi personil baru melayani di atas kapal yang beroperasi di perairan kutub.
• bimbingan pelatihan baru bagi personel operasi Sistem Dynamic Positioning.Transisi ketentuan
Peraturan I/15 ketentuan Transisi dari Konvensi STCW diubah menyatakan bahwa:

“.1. Sampai 1 Januari 2017, Pihak dapat terus mengeluarkan, mengenali dan mendukung sertifikat sesuai dengan ketentuan Konvensi yang diterapkan segera sebelum hingga 1 Januari 2012 sehubungan para pelaut yang berlayar di laut memulai layanan disetujui, pendidikan disetujui dan program pelatihan atau kursus pelatihan yang disetujui sebelum tanggal 1 Juli 2013.
.2. Sampai 1 Januari 2017, Pihak dapat terus memperbaharui dan revalidate sertifikat dan dukungan sesuai dengan ketentuan Konvensi yang diterapkan segera sebelum 1 Januari 2012. “
About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s