Aku cinta seperti kamu apa adanya

Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kita bertemu seseorang yang sangat berarti bagi kita, tetapi hanya untuk menemukan bahwa pada akhirnya menjadi tidak berarti dan kita harus membiarkannya pergi. Kadangkala kita tidak menghargai orang yang mencintai kita sepenuh hati, sehingga kita kehilangannya. Pada saat itu tiada guna penyesalan, karena perginya tanpa berkata lagi.

CINTAILAH SESEORANG ITU ATAS DASAR SIAPA DIA SEKARANG DAN BUKAN SIAPA DIA SEBELUMNYA

. Kisah silam tidak perlu diungkit lagi, sekiranya kita benar-benar mencintainya setulus hati. Hati-hati dengan cinta, karena cinta juga dapat membuat orang sehat menjadi sakit, orang gemuk menjadi kurus, dan orang normal menjadi gila jika cintanya itu disambut oleh para pecinta palsu… Kemungkinan juga apa yang kita sayangi atau cintai tersimpan keburukan didalamnya dan kemungkinan apa yang kita benci tersimpan kebaikan didalamnya. Cinta kepada mati artinya hidup, dan cinta kepada Tuhan artinya takwa, cinta adalah keabadian, dan kenangan adalah hal yang terindah dalam cinta yang pernah dimiliki. Siapapun pandai memperlihati cinta mereka, tapi tak seorangpun pandai menilai cinta, karena cinta bukan sesuatu objek yang bisa dilihat oleh kasat mata. Sebaliknya cinta hanya dapat dirasakan melalui hati dan perasaan.

CINTA SEBENARNYA MEMBIARKAN ORANG YANG KITA CINTAI MENJADI DIRINYA SENDIRI DAN TIDAK MENGUBAHNYA SEPERTI GAMBARAN YANG KITA INGINKAN

. Jika tidak, kita hanya mencintai pantulan diri kita sendiri yang kita temukan dari dalam dirinya. Kita tidak akan pernah tahu bila kita akan jatuh cinta, namun apabila tiba saatnya itu, raihlah dengan kedua tanganmu dan jangan biarkan dia pergi dengan sejuta tanda tanya di hatinya. Cinta bukanlah kata yang murah, tetapi cinta adalah anugerah Tuhan yang indah dan suci jika manusia dapat melihat dan menilai kesuciannya. Untuk mencintai memang mudah, untuk dicintai juga memang mudah, tapi untuk dicintai oleh orang yang kita cintai itulah yang paling susah diperoleh. Jika saja kehadiran cinta sebenarnya untuk mengecewakan, lebih baik cinta itu tak pernah hadir, karena cinta adalah sesuatu yang membawa keindahan dan kebahagiaan didalamnya. Cinta itu seperti kupu-kupu, tambah dikejar tambah lari, tapi kalau dibiarkan terbang, dia akan datang disaat kita tidak mengharapkannya. Cinta baru berharga kalau diberikan kepada seseorang yang menghargainya, jadi janganlah terburu-buru dan pilihlah yang terbaik.

Cinta, bukanlah menjadi pasangan yang sempurna bagi seseorang, tapi bagaimana menemukan seseorang yang dapat membantu menjadi dirimu sendiri. Jangan pernah bilang ‘sayang’ kalau kita tidak pernah peduli, jangan pernah membicarakan perasaan yang tidak pernah ada, JANGAN PERNAH MENYENTUH HIDUP SESEORANG KALAU HAL ITU UNTUK MENGAHANCURKAN HATINYA, jangan pernah menatap matanya kalau semua yang dilakukan kita hanya untuk berbohong. Hal paling kejam yang seseorang lakukan pada orang lain adalah membiarkannya jatuh cinta, sementara kita tidak berniat untuk menangkapnya.

Cinta itu bukan “Ini salah kamu!!” tapi “Maafkan aku”

Cinta itu bukan “Kamu dimana sih!!” tapi “Aku disini”

Cinta itu bukan “Gimana sih kamu!!” tapi “Aku ngerti kok”

Cinta itu bukan “Coba kamu kayak gini!!” tapi “Aku cinta seperti kamu apa adanya”

Cinta yang sebenarnya dilihat dari berapa lama kita sudah bersamanya, atau maupun seberapa sering kita bersamanya, tapi.. apakah selama kita bersama kita selalu mengisi satu sama lain? Kesedihan dan kerinduan hanya terasa selama yang kita inginkan dan menyayat sedalam yang kita izinkan. Yang berat bukanlah bagaimana cara mengulangi kesedihan dan kerinduan itu, tapi bagaimana cara mengulangi kesedihan dan kerinduan itu dengan cara belajar darinya. Jatuh cinta itu, jatuh.. tapi jangan terbawa larut didalamnya, konisten.. tapi jangan memaksa, berbagi dan jangan bersikap tidak adil, mengerti dan cobalah untuk tidak banyak menuntut, sedih.. tapi jangan pernah simpan kesedihan itu, memang sakit melihat orang yang kita cintai sedang berbahagia degan orang lain, tapi lebih sekit lagi kalau orang yang kita cintai itu tidak bahagia bersama kita  Cinta akan menyakitkan ketika kita berpisah dengan seseorang, tapi lebih menyakitkan lagi apabila kita dilupakan olehnya. Yang paling menyedihkan dalam hidup ini adalah menemukan seseorang dan jatuh cinta hanya untuk menemukan bahwa dia bukan untuk kita dan kita sudah menghabiskan waktu yang banyak untuk orang yang tidak perah menghargainya, kalau dia berkata ‘tidak!’ maka dia tidak akan pernah berkata ‘iya’….. Setahun lagi, ataupun sepuluh tahun lagi, biarkan dia pergi.

Cinta adalah semangat, cinta adalah kepercayaan, cinta adalah energi yang tidak bisa dimusnahkan… Ia hanya bisa berubah ‘bentuk’, cinta memang tidak harus memiliki, karena mencintai berarti memberi dan takkan pernah meminta….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s